Syukuran Spesialis Anak Baru dan Pelepasan Purna Bakti dr BNP Arhana Sp.A (K)

Senin, 22 Juli 2019, bertempat di Ruang Sudaryat Suraatmaja diadakan acara Pelepasan Dokter Spesialis Anak Baru. Acara ini merupakan saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua pihak terutama untuk dokter spesialis anak yang baru. Hari yang bahagia itu dihadiri oleh segenap keluarga besar Ilmu Kesehatan Anak termasuk juga profesor dan dokter spesialis anak RSUP Sanglah.

Acara dimulai dengan safety briefing sebagai protocol wajib jika terdapat suatu acara di RSUP Sanglah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IDAI oleh Pediatric Choir. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dikumandangkan oleh salah satu residen Ilmu Kesehatan Anak.

Puncak acara adalah penandatanganan ikrar oleh dokter spesialis anak baru, yang dipandu oleh Ketua Alumni Ilmu Kesehatan Anak FK UNUD RSUP Sanglah. Acara berjalan dengan sangat hikmat dan sangat terlihat kesan suka cita di setiap orang yang berada di dalam acara ini. Tidak lupa juga ditengah kebahagian ini, para residen mempersembahkan video yang berisikan perjalanan dokter spesialis anak baru selama menempuh pendidikan di RSUP Sanglah. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari dokter spesialis anak baru.

Pada kesempatan ini juga dibarengi dengan pelepasan purna bakti dr BNP Arhana Sp.A (K), pihak keluarga besar ilmu kesehatan anak mempersembahkan video tentang perjalanan dan pengabdian dr. BNP Arhana, Sp.A(K) dan dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan dari beliau. Seluruh keluarga besar Ilmu Kesehatan Anak terlihat sangat bahagia dan juga terharu.

 

Acara selanjutnya adalah sambutan kepala departemen dan kepala program studi Ilmu Kesehatan Anak FK Unud RSUP Sanglah sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari Departemen Ilmu kesehatan anak FK UNUD RSUP Sanglah dan dari PPDS Ilmu Kesehatan Anak FK Unud RSUP Sanglah kepada dr. BNP Arhana, Sp.A(K) dan penyerahan kenang-kenangan dari dokter spesialis anak yang baru kepada Departemen Ilmu Kesehatan anak . Acara ini ditutup santap siang dan acara hiburan yang dipersembahkan dari Pediatric Choir, dokter spesialis dan residen Ilmu Kesehatan Anak.

Selamat bertugas dan mengabdi kepada Spesialis Anak baru…semoga ilmu yang dimiliki dapat bermanfaat untuk kesehatan anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia. (redaksi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *