Departemen IKA FK UNUD dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74

M E R D E K A ?!

Mengikuti lomba pada tanggal 17 Agustus dalam rangka merayakan hari kemerdekaan tersebut rasanya sudah menjadi tradisi dari banyak masyarakat Indonesia. Banyak lomba yang bisa dimainkan bagi anak-anak hingga dewasa, yang biasa dimainkan di daerah sekitaran rumah, sekolah, komunitas, bahkan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana juga turut serta mengadakan acara lomba perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada hari Minggu, tanggal 11 agustus 2019 bertempat di halaman Universitas Udayana yang beralamat di jalan Sudirman Denpasar.

Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan acara pembukaan yakni sosialisasi pengurangan plastik yang dibawakan dari Prodi Pediatri. Acara dilanjutkan dengan Welcome Speech Dekanat. Pada  pukul 09.20, acara dilanjutkan dengan Launching Tumbler oleh Rektor dan Dekanat. Acara ini berlansung begitu meriah. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan choir dari prodi Kulit Kelamin, muay thai atau boxing dari prodi Psikiatri,  dan di sela – sela pertengahan acara dilanjutkan dengan doorprize pertama dengan 5 hadiah. Acara kemudian dilanjtukan dengan penampilan Band dari prodi Bedah dan Anastesi. Selanjutnya, pada pukul 10.20 dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Prof.Dr.dr Wimpie. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan akustik dari BEM, vocal grup dari prodi Psikiatri, lipsync dari prodi Radiologi dan dilanjutkan dengan pengumuman juara sepeda hias dan juara favorit serta finish fun run.  Acara kemudian dilanjutkan dengan  penampilan Band dari prodi Interna dan Orthopedi serta penampilan sorak kemerdekaan dari Psikologi, penampilan Band  dari prodi Obgyn, Pediatri, dan Bedah Plastik. Acara kemudian disusul dengan penampilan modern dance dari PSIK dan ditutup dengan doorprize utama disertai dengan 5 hadiah. Acara berlangsung sangat meriah dan  semua peserta terlihat begitu antusias mengikuti acara. Acara berakhir pada pukul 12.30 wita.

Setelah melaksanakan acara Semarak Kemerdekaan pada tanggal 11 Agustus 2019, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2019. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 wita bertempat di halaman Universitas Udayana yang beralamat di jalan Sudirman Denpasar. Upacara berlangsung dengan khusyuk. Terlaksananya upacara tersebut diharapkan dapat mengenang semangat gigih para Pahlawan Indonesia dalam memperjuangkankan kemerdekaan Indonesia. (redaksi)

Dirgahayu Indonesiaku

MERDEKA!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *